YAYASAN PEDULI PENDIDIKAN ANAK INDONESIA

Sabtu, 11 Februari 2012

Anak TKI Harus Sekolah

Kamis, 9 Februari 2012
NUNUKAN – Semboyan “tidak ada anak yang tidak sekolah” bukan hanya digaungkan dunia pendidikan di Indonesia. Semangat itu juga diperjuangkan Yayasan Peduli Anak Indonesia (YPPAI)-PKBM Al-Firdaus di Sabah Malaysia.
“Semangat kita adalah ikut memperjuangkan anak-anak TKI khususnya di Felda Plantations Sdn Bhd Zon, Sabah, Malaysia. Anak Indonesia harus sekolah, walaupun tinggal di tengah kebun sawit,” ungkap Ketua Yayasan YPPAI Firdaus Gigo Atatwuwur.
Di tengah upaya PKBM untuk menjangkau semua anak TKI yang ada, ternyata mendapat apresiasi dan dukungan dari Kementerian Pelajaran Malaysia-Bahgian Perancangan dan Penyelidikan Dasar Pendidikan.
Belum lama ini, bertempat di kantor perwakilan YPPAI di Kembara Sakti Felda Sahabat Lahad Datu, Kementerian Pelajaran dipimpin Puan Khalijah Binti Muhammad selaku Ketua Sektor Perancangan Dasar bahgian Perancangan dan Penyelidikan Dasar Pendidikan, meninjau langsung sistem belajar mengajar di PKBM Al-Firdaus.
Bersama Puan Khalijah tiga pengurus Besar Felda Plantations Sdn.Bhd Zon Sabah yakni, Roserun Bin Sunman, Rahimi Hissan Bin Wahid, Hj. Azhar Bin Deris.
Tidak hanya sekadar kunjungan, tapi rombongan Kementrian Pelajaran ini juga mengadakan rapat bersama pihak Felda dan YPPAI bertempat di Rizot Felda Sahabat 16. Dalam Rapat tersebut Puan Khalijah menyampaikan bahwa Kementrian Pelajaran Malaysia memastikan bahwa Pelaksanaan Dasar Pendidikan untuk semua (Education For All) dapat dilaksanakan sepenuhnya di Malaysia, dan semua anak termasuk anak TKI berhak mendapatkan pendidikan yang sama, baik secara formal mupun non formal.
“Kementrian Pelajaran Malaysia menyambut baik dengan hadirnya YPPAI dan bekerja sama dengan Felda dalam pelayanan pendidikan bagi kanak – kanak Pekerja Indonesia,” ungkap Puan Khalijah.
Berkah kunjungan ini, datangnya tidak hanya dari Kementerian Pelajaran Malaysia, tapi Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana juga berkesempatan untuk menjalin kerja sama dengan YPPAI Perwakilan Sabah Malaysia.
Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana yang diketuai Dekan Fakultas Psikologi Dr Anwar Prabu Mangku Negara siap melanjutkan kerja sama, yakni menerjunkan mahasiswa/mahasiswinya membantu kegiatan belajar mengajar di PKBM Al-Firdaus. (ica/ash)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar